Website ini terbaik dilihat dengan browser Google Chrome 48, Mozilla Firefox 43, atau yang terbaru
Ketentuan Web Form BCA

KETENTUAN WEB FORM KPR PT BANK CENTRAL ASIA, Tbk

DEFINISI

  1. Web Form KPR BCA adalah sarana untuk registrasi akun yang wajib dimiliki oleh calon Debitur yang hendak mengajukan fasilitas KPR kepada PT Bank Central Asia, Tbk (“BCA”) yang diakses melalui website www.bca.co.id.
  2. Debitur adalah pihak yang memperoleh Fasilitas KPR dari BCA.
  3. Pengguna adalah pengguna umum, baik nasabah maupun non-nasabah.
  4. User ID adalah serangkaian huruf yang merupakan identitas Pengguna untuk mengakses akun Pengguna yang sudah terdaftar pada Web Form KPR BCA.
  5. Password adalah kode rahasia/kata sandi untuk mengakses akun Pengguna yang sudah terdaftar pada Web Form KPR BCA.
  6. Fasilitas KPR adalah fasilitas kredit pemilikan rumah yang diberikan BCA kepada Debitur.

REGISTRASI WEB FORM KPR BCA

  1. Pengguna dapat mengajukan Fasilitas KPR BCA dengan cara mengakses website www.bca.co.id, lalu meng-klik menu Info Produk, lalu meng-klik menu Apply sehingga akan dihubungkan pada Web Form KPR BCA.
  2. Pengguna wajib melakukan registrasi akun dengan meng-klik pilihan Daftar di sisi kanan atas halaman awal Web Form KPR BCA, dan melengkapi seluruh data dan dokumen yang diperlukan dengan sebenar-benarnya.
  3. Setelah seluruh data Pengguna telah dilengkapi, dengan meng-klik pilihan submit, kode verifikasi akan dikirim melalui e-mail yang telah terdaftar pada Web Form KPR BCA.
  4. Untuk dapat mengakses akun Pengguna, Pengguna wajib memverifikasi akun Pengguna dengan memasukkan kode verifikasi tersebut.
  5. Pengguna baru dapat mengajukan aplikasi Fasilitas KPR setelah registrasi akun Pengguna pada Web Form KPR BCA berhasil diproses.

KETENTUAN PENGGUNAAN

  1. Pengguna wajib melengkapi data-data yang diperlukan dengan benar dan mendaftarkan nomor handphone dan e-mail milik Pengguna sendiri dan yang masih aktif. Segala akibat yang timbul karena didaftarkannya nomor ponsel dan e-mail milik pihak lain menjadi tanggung jawab Pengguna sepenuhnya dan Pengguna dengan ini membebaskan BCA dari segala macam tuntutan, gugatan, dan/atau tindakan hukum lainnya dari pihak manapun.
  2. Semua dokumen, data, dan keterangan yang diberikan Pengguna kepada BCA adalah benar dan tidak ada dokumen, data, dan keterangan lain yang tidak diberitahukan oleh Pengguna yang dapat mempengaruhi keputusan BCA dalam pemberian Fasilitas KPR.
  3. Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas pendaftaran dan penggunaan seluruh informasi, yang diantaranya nomor ponsel, User ID, perangkat handphone dan/atau gawai (gadget) yang digunakan Pengguna, termasuk dalam hal terjadi penyalahgunaan akun Pengguna.
  4. Setiap kali Pengguna mengakses Web Form KPR BCA, Pengguna wajib memasukkan Password sebagai otorisasi transaksi. Pengguna wajib menjaga kerahasiaan Password. Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan Password, termasuk dalam hal terjadi penyalahgunaan Password.
  5. Dengan melakukan registrasi dan menggunakan akun Pengguna pada Web Form KPR BCA, Pengguna memberikan persetujuan kepada BCA untuk menyimpan data yang diberikan oleh Pengguna.
  6. Pengguna dengan ini menyatakan tunduk serta menyetujui syarat dan ketentuan Web Form KPR BCA dan BCA berhak mengubah ketentuan terkait Web Form KPR BCA yang akan diberitahukan oleh BCA dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai ketentuan hukum yang berlaku. 
  7. BCA berhak menghapus data pada Web Form KPR BCA yang diberikan oleh Pengguna jika terbukti data tersebut tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya dan/atau data yang diberikan Pengguna melanggar ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.
  8. BCA berhak melakukan pemblokiran akun, dan/atau menutup hubungan dengan pengguna antara lain dalam hal:
    1. Pengguna tidak memenuhi ketentuan hukum yang berlaku;
    2. Pengguna tidak memenuhi ketentuan permintaan informasi dan dokumen pendukung sesuai ketentuan hukum yang berlaku;
    3. Pengguna diketahui dan/atau patut diduga menggunakan dokumen palsu dan/atau memberikan data yang tidak benar kepada BCA; dan/atau
    4. Pengguna menyampaikan informasi yang diragukan kebenarannya;
  9. Akun Pengguna yang sudah tidak aktif lebih dari 5 (lima) tahun akan dihapus oleh BCA untuk menjaga kualitas dan keterbaruan data.
  10. Pengguna dengan ini bertanggung jawab sepenuhnya atas segala akibat dan kerugian yang timbul dari penyalahgunaan dan/ atau pelanggaran, terkait pengajuan Web Form KPR BCA, termasuk tetapi tidak terbatas pada kerugian yang timbul karena kesalahan, ketidakhati-hatian, dan/ atau kelalaian, Pengguna dengan ini membebaskan BCA dari segala kerugian, klaim, gugatan dan/atau tuntutan dari pihak manapun.

 

FORCE MAJEURE

Pengguna dengan ini membebaskan BCA dari segala gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan BCA terkait pemrosesan KPR apabila keterlambatan dan/atau kegagalan dimaksud disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan BCA termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah.

PENANGANAN KELUHAN (PENGADUAN)

  1. Setiap keluhan/pengaduan terkait pengajuan Fasilitas KPR melalui Web Form KPR BCA dapat disampaikan oleh Pengguna kepada BCA melalui Halo BCA di 1500888 selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan sejak tanggal pengajuan fasilitas KPR dilakukan. Untuk keperluan penanganan keluhan/pengaduan tersebut, BCA berhak meminta Pengguna untuk menyerahkan dokumen pendukung sesuai kebutuhan BCA.
  2. BCA akan menanggapi keluhan tersebut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Ketentuan Web Form KPR BCA ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.